Jumat, 16 Februari 2024

Sudah Benarkah Bacaan Al-Fatihah Kalian? Yuk Benarkan!!

SUDAH BENARKAH BACAAN AL-FATIHAH KALIAN?

Surat Al-Fatihah memiliki keistimewaan sebagai penyembuh. Hal ini karena surat Al-Fatihah dikenal juga sebagai “syifa”, seperti yang disebutkan dalam riwayat Ad-Darimi melalui Abu Sa’id secara marfu, yaitu “Fatihatul Kitab (Surat Al-Fatihah) merupakan obat penawar bagi segala jenis racun”.

Surat Al Fatihah selama ini dikenal oleh sebagian besar umat muslim sebagai surat pembuka di dalam kita suci Al-Qur’an. Padahal, selain itu Surat Al-Fatihah juga dapat diamalkan agar dapat melancarkan rezeki.

Hukum membaca Al-Fatihah dalam shalat adalah rukun shalat. Shalat menjadi tidak sah tanpa membaca surah Al-Fatihah. Kesalahan yang mengubah makna ayat, atau tidak urut membacanya, atau tidak membaca suatu hurufnya, atau meninggalkan tasydid, atau mengganti huruf dengan huruf lainnya yang bukan penggantinya, padahal mampu membacanya dengan benar.

Sudahkah kalian benar dalam membaca Surah Al-Fatihah?


Yuk mari kita bersama mengecek bacaan Al-Fatihah kita semua dengan menghadiri acara “FANTASTIC QUR’AN BERSANAD (general check up Al-Fatihah)” bersama Ustadz Ahmad Syukri S.Pd (Sanad Qiro’ah Sab’ah Dari Jalur Syaikh Dr. Shakeh Mousa Jabou As Sudani Sampai ke Rasulullah)

Menjadi salah satu rukun shalat, InsyaAllah dengan bacaan Al-Fatihah kita yang sudah benar maka shalat kita akan diterima. MasyaAllah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARPET LEMBARAN TAHAN LAMA DAN MURAH DI LAMPUNG

KARPET LEMBARAN TAHAN LAMA DAN MURAH DI LAMPUNG Sebagai salah satu elemen penting bagi sebuah ruangan,  karpet  memiliki pengaruh besar bagi...